Skip to content

Resep rahasianya adalah…

November 18, 2011

Bakpao Ceria

There is no secret ingredients, The secret is in you”.
— Kungfu Panda

Internet itu seperti harta karun, Anda tinggal menggalinya dengan bijak, maka Anda akan menjadi kaya. Dan ini cerita kakak ku, bagaimana akhirnya dia bisa menjadi kaya lewat internet. Dia bukan blogger yang memasang iklan di blog, dia hanya ibu rumah-tangga yang menggunakan Google dengan “kata kunci” yang tepat dan sekarang dia menjadi Xlangkah Lebih Maju dari orang lain.

Ini usaha keluarga di rumah, namanya Bakpao Ceria. Ada sejak tahun 2006. Itu adalah ide kakak ku. Dari satu tempat sekarang ada 2 cabang dengan 7 orang karyawan dengan omset … (sensor) per hari. Tidak ada yang istimewa dari bakpao ini, sama seperti jajanan pada umumnya. Yang membuat dia beda adalah pada kemasan dan rasanya. “Apa pun itu, kalau dikemas dengan baik akan terlihat berbeda”, kata bapak. Masalah rasa? Nah, ini yang membuat saya penasaran. Pernah saya iseng nanya ke ibu tentang resep bakpao. Ibu biasa meraciknya tengah malam, subuh baru mulai diproduksi. “Hanya ibu dan kakak mu yang tau resep ini”, kata ibu. Terdengar seperti ada resep rahasia.

Sejak itu, kalau mendengar jawaban ibu, saya selalu tersenyum sendiri. Kisah itu seperti kisah film Spongbob Squerpants. Bukankah Krabypetty juga punya resep rahasia? Dan tidak ada orang yang tahu kecuali Mr. Krabs dan Spongbob. Menurut ku, sesuatu yang rahasia itu menjadi rahasia karena kita belum tahu. Saat kita tahu itu tidak menjadi rahasia lagi. Saya akan memberitahu Anda apa resep rahasia Bakpao Ceria. Resep rahasianya adalah.. tunggu, bukankah itu akan membuka “rahasia perusahaan”? Tidak, karena Anda juga bisa mendapatkannya. Di mana? “Kakak mendapatkan resep membuat bakpao dari internet”, kata kakak ku.

Internet? Ya, itu lah jawabannya. Sederhana. Dia tidak belajar khusus untuk membuat bakpao. Dulu dia kuliah di jurusan bahasa Prancis. Kenapa dia bisa membuat bakpao? Ya, karena internet. Tidak ada mata kuliah di jurusan bahasa Prancis tentang resep membuat bakpao. Gunakan Google dengan “kata kunci” yang tepat, maka Anda akan mendapatkan resep rahasianya. “Tidak butuh belajar empat tahun seperti di bangku kuliah. Hanya butuh satu pengetahuan saja, pengetahuan untuk membuat bakpao, dan kamu bisa membuka lapangan pekerjaan”, kata bapak.

Ingat film Kungfu Panda? Ada satu kata bijak dari ayah Po ketika memberitahu resep rahasia mie buatannya. “There is no secret ingredients, The secret is in you”, kata ayah Po. Ya, Anda dan saya, kita, adalah rahasianya, bagaimana kita menggunakan internet dengan bijak. Menggunakan internet agar kita bisa Xlangkah Lebih Maju. Dan kakak ku sudah melakukan itu.

Bakpao Ceria
Jl. Manggemaci no.10 Kota Bima
Nusa Tenggara Barat (NTB)
(0374) 43339

Ayo cerita kan kisah mu juga “Bagaimana Internet telah membuat saya “Xlangkah Lebih Majudi sini

One Comment leave one →
  1. November 1, 2013 2:19 pm

    Sippppp

Leave a comment