Skip to content

Kata TV kamu (cewek) jelek

March 16, 2011

Kata TV kamu (cewek) jelek

Tulisan ini ditujukan buat kamu korban TV. TV itu adalah kotak setan ajaib. TV-lah yang membentuk generasi kita sekarang ini. Kita tidak sadar klo alam bawah sadar kita ini sudah dibentuk sama yang nama-nya Televisi. Banyak hal dalam kehidupan kita dipengaruhi TV, tapi saya di sini hanya ngambil satu contoh dari tak hingga contoh lainnya. Salah satu contoh adalah

Kata TV kamu (cewek) jelek

Dalam budaya kita, ini khusus buat para cowok, dan saya mewakili imajinasi seluruh cowok zaman sekarang, cewek cantik itu adalah: langsing, tinggi, putih, rambut panjang-lurus, klo pake kriteria ini, kuntilanak juga masuk. Dan begitu lah kita dibentuk oleh TV. Berikut saya beri sedikit contoh.

Pernah nonton iklan Ponds. Pesan iklan ini adalah yang namanya cantik, kulit mu harus putih, klo ga berarti jelek. Ga boleh keriput, harus mulus.

Iklan Susu pelangsing. Pesan iklan ini adalah kamu harus tumbuh tinggi ke atas, bukannya melebar ke samping alias gendut soalnya kamu dikategorikan jelek.

Iklan shampo. Pesannya adalah rambut mu harus lurus dan panjang. Klo kamu keriting itu artinya kamu jelek.

Dan masih banyak lagi iklan TV yang membentuk budaya kita sekarang. Ini bukan saya yang bilang Kamu jelek, tapi TV-lah yang secara tidak langsung berkata demikian. Dan banyak korban-nya adalah perempuan. Tau akibat-nya apa?

Rela ke salon cuma buat permak penampilan. Apa-pun caranya harus bisa. Lahirlah generasi yang ga bisa bersyukur dengan kondisinya sekarang. Ada yang tanya: bukan kah merawat diri itu tanda kita bersyukur? jawabannya: benar, tapi ngerawatnya gmn dl? Klo cuma mandi itu sudah cukup, ga ada pembersih muka, wudhu sudah mewakili. Beuh.. islami banget.

Klo ada cewek yang ngerasa tersinggung dengan tulisan saya ini, itu artinya kamu sudah jadi korban TV. Makanya ga usah percaya TV, percaya-nya sama Tuhan saja, klo ga ntar jadi syirik lho.

Intinya, pesan yang ingin saya sampaikan dalam tulisan ini adalah: Kamu adalah dirimu, bukan orang lain, orang di TV itu orang lain, ga usah disama-samakan. Begitu lah Tuhan menciptakan kamu, setiap orang berbeda dan unik. Bersyukurlah dengan kamu apa-adanya yang sekarang.

“bila kamu bersyukur, maka Aku akan tambah nikmat pada mu”, itu firman Tuhan.

One Comment leave one →
  1. April 7, 2011 9:02 am

    haha .
    I like this post .
    Be my self n be your self .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: