Skip to content

Pertanyaan salah: Anda lebih percaya pada institusi Kepolisian RI, atau pada Susno Duadji?

May 13, 2010

institusi Kepolisian RIPagi baru sempat baca pertanyaan dari Yahoo! Answers.

Anda lebih percaya pada institusi Kepolisian RI, atau pada Susno Duadji?

Klo saya ditanya seperti ini, jawabnya ga ada yang bisa dipercaya dua-duanya. Klo Polisi udah pasti ga bisa dipercaya, Pak Susno Duadji juga mau ngomong pas beliau udah kena masalah sendirian. Begini maksud saya, masalah makelar kasus (MARKUS) ini kan sebenarnya sudah ada sejak dulu, klo semua polisi kompak jadi MARKUS, mungkin MARKUS di Kepolisian ga akan terungkap seperti ini. Andaikan Kepolisian mau berdamai dengan Pak Susno Duadji pada waktu itu, mungkin beliau ga akan ngomong seperti saat sekarang ini.

Klo jatah hasil kejahatan MARKUS di Kepolisian bisa dibagi sama rata, mungkin ga ada masalah. Ini kan karena Pak Susno Duadji ga dapat bagian atau mungkin bagian untuk beliau terlalu sedikit, akhirnya beliau marah dan mulai ngomong klo di Kepolisian ada MARKUS. Nyatanya dari hasil penyelidikan Polisi, Pak Susno Duadji kan terima suap juga (sstttt.. tapi dikit🙂 hehehe). Makanya sekarang beliau jadi tersangka dan ditahan. “Enak saja kalian pecat saya, padahal kan waktu itu kita bareng jadi MARKUS”, mungkin itu kata pak Susno Duadji.

Jadi pertaanyaan di atas menurut saya kurang tepat, pak Susno Duadji itu kan bagian dari institusi Kepolisian RI juga, jadi ga bisa dipisahkan di antara keduanya dan ditanya mana yang lebih dipercaya. Intinya ada yang ga beres di institusi Kepolisian RI dari dulu dan baru terungkap sekarang.

Usulan buat Yahoo! Answers, pertanyaannya seharusnya seperti ini:

Apakah ada yang tidak beres di institusi Kepolisian RI?

Jawaban saya: O itu sudah pasti..!!

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: