Skip to content

Tips (ampuh) agar Tuhan ngasi duit ke Anda

March 22, 2010
tags:

Hehehe.. berani sekali saya nulis judul di atas, emang saya udah jadi orang kaya? Justru itu, makanya saya menulis ini. Mungkin judul di atas diganti pake: Kenapa Anda tidak pernah jadi orang kaya? Udah, pembahasan judulnya sampai di situ dulu. Sekarang saya akan memberikan tipsnya.

Tipsnya adalah sebagai berikut:

1. Jemput rejeki Tuhan, jangan sombong

Maksudnya begini, kebanyakan kita ini kan pemalas. Maunya duduk-duduk saja tanpa bekerja. Ya mana ada ceritanya rejeki Tuhan bakal turun. Itu artinya kita sombong, lah Tuhan udah ngasi rejeki ke kita, eh koq kita ga mau menjemputnya, kita terlalu besar kepala di depan Tuhan klo kita ga menjemput rejeki tersebut dengan bekerja.

2. Berpikirlah seperti orang kaya, jangan berpikir seperti orang miskin

Maksudnya begini, beberapa orang pasti pernah mengeluh seperti ini: kenapa ya Tuhan ngasi uang banyak ke orang itu, dia kan pelit, sombong, ga pernah ngasi sumbangan, suka “ha-he-ha-he” sana sini, pokoknya kerjaannya ngabisin duit terus.

Klo Anda masih berpikir begini: Andai saja klo saya jadi orang kaya, saya akan banyak beramal, ngasi sumbangan sana-sini, rajin beribadah, dan lain sebagainya. Nah, di saat itu lah Tuhan ga akan ngasi uang ke Anda. Tuhan udah tau hati kecil Anda, Tuhan sudah tau klo Dia ngasi banyak uang ke Anda, Anda ga bakal beramal. Lah Anda juga salah klo mau beramal ketika Anda banyak uang. Uang seribu pun bisa Anda pake amal, ga usah nunggu banyak uang.

Oleh karena itu, berpikirlah seperti orang kaya, yaitu jujur sama diri sendiri: kira-kira klo saya punya banyak uang untuk apa ya? Ingat: Jawaban harus benar dan jujur, biar Tuhan mengabulkan do’a Anda.

3. Ganti isi do’a Anda.

Klo Anda pernah berdo’a seperti ini: Tuhan berikanlah harta yang banyak ke hamba-Mu ini. Do’a kayak gini ne yang ga jelas. Mana mau Tuhan ngasi gitu saja klo Anda ga bisa bertanggung jawab. Klo Tuhan udah ngasi uang banyak ke seseorang itu artinya Tuhan Maha Tahu orang itu bisa memper-tanggung-jawabkan penggunaan hartanya di akhirat nanti. Oleh karena itu, Anda siap ga jadi orang kaya? Kayaknya Anda belum siap, makanya Anda miskin terus hehehehehe..

Isi do’a Anda baiknya begini: Tuhan jadikanlah hamba-Mu ini orang yang dapat bertanggungjawab terhadap harta yang Engkau berikan. Berdo’alah seperti itu, jangan langsung minta harta yang banyak ke Tuhan, mana mau Tuhan ngasi klo Anda kurang bertanggungjawab.

4. Perbanyaklah memberi.

Ini mungkin cara yang paling Ampuh. Sudah banyak cerita tentang ini. Klo Anda ga percaya dengan banyak cerita itu karena Anda belum pernah bertemu dengan orangnya, di sini, saya adalah saksi hidup itu. Saya adalah orang yang kurang begitu percaya dengan keajaiban, tapi setelah melihat langsung, baru saya percaya, dan anehnya lagi, kejadiannya ga sekali-dua kali, itu berkali-kali.

Memang ga masuk akal, mana ada ceritanya memberi ke orang lain, eh, malah nambah? Klo Anda belum mencoba, Anda ga bakalan tau. O ia, satu lagi, memberi itu harus tepat arah, bedakan antara memberi orang miskin dengan memberi orang pemalas. Klo ga mau salah sasaran, ada baiknya langsung saja ke kotak amal masjid.

Sebagai penutup, dalam memberi, jangan pernah mengharapkan orang akan membalas pemberian Anda. Saya punya pengalaman lucu: ada orang ngajak saya makan, trus pas saya mau bayar, orang itu bilang: pake duit ini sj dulu, ntar kan kapan-kapan kamu bisa traktir saya makan juga. Dalam hati ku: kamu itu niat ga mau bayarin saya makan? eh, koq malah minta sama saya balasannya. Ga asik lo. Lebih baik ga usah. Niat koq ga jelas, ya jelas saja Tuhan ga ngasi balasan kebaikan mu.

No comments yet

Leave a Reply

