Skip to content

Rumus (unik) rubik 3×3

March 18, 2010
tags:

Untuk tulisan ini, saya sarankan Anda tidak usah membaca. Ntar bingung sendiri. Tulisan ini saya buat hanya untuk konsumsi pribadi saya, untuk dokumentasi agar saya tidak lupa. Soalnya permainan rubik ini baru saja saya selesaikan setelah diajar seorang teman, namanya Dian Sila (Sila itu daerah).

Urutan menyelesaikan rubik 3×3 sebagai berikut:

Pertama, setelah satu sisi sudah jadi, lihat bentuk apa atasnya. Klo berbentuk mendatar maka rumusnya adalah: depan kanan, kanan atas, atas kiri, kanan bawah, atas kanan, depan kiri.

Kedua, bila bentuknya bukan mendatar, maka rumusnya adalah: kanan atas, atas kiri, kanan bawah, atas kiri, kanan atas, atas 2x.

Ketiga, bila sisi atas sudah sama warnanya, rumusnya adalah: kanan bawah, depan kanan, kanan bawah, belakang 2x, kanan atas, depan kiri, kanan bawah, belakang 2x, kanan bawah.

Sampai di sini dulu. Seperti pesan saya sebelumnya, ini hanya untuk konsumsi pribadi.

Leave a Reply

