Skip to content

Status Sosial di Facebook

March 24, 2011

Status Sosial di Facebook Tulisan ini pernah saya muat dalam catatan di facebook saya. Ya, ga ada salahnya saya tulis ulang di sini biar pembacanya bukan hanya teman-teman di facebook saja. Tulisan ini juga pernah ditulis ulang oleh salah seorang sahabat blogger. Berikut ini Status Sosial di Facebook:

Bagaimana melihat status sosial teman-teman di facebook? Itu mudah saja, coba lihat tulisan di bawah status mereka, dan itu sudah mewakili status sosial mereka. Maksudnya mereka menulis status “melalui apa”. Terlepas itu “beli sendiri, minjam, atau minta sama ortu”. Tapi hati-hati penipuan, ada aplikasi yang bisa meniru. Berikut urutan status sosial dalam facebook:

1. Melalui Apple iPhone

Ini adalah status sosial paling tinggi. Sudah pasti. Kan barangnya mahal. Klo kamu lagi suka sama seseorang, dan mau tau dia banyak duit, lihat tulisan ini dibawah tulisan status mereka (yang senyum-senyum berarti dah punya niat dan matre). Setelah itu baru tanya: itu barang beli sendiri, minjam, atau minta sama ortu? Di facebook jarang yang pakai. Jadi mereka adalah manusia-manusia langka. Susah mencarinya.

2. Tanpa tulisan apa-apa

Ini urutan ke-dua. Biasanya yang ini ada dua pilihan. Bisa memlalui Laptop (pakai modem) atau warnet. Jadi klo ada status tanpa embel-embel di bawahnya bisa jadi ne orang kaya atau orang miskin. Ini lumayan menipu. Kita ga tau dia update status melalui apa. Soalnya di facebook ga ada tulisan “melalui laptop atau warnet”.

3. Melalui BlackBerry

Barang mahal tapi dari sisi fungsi menurut saya ga jelas (soalnya ga pernah punya, jadi asal ngomong). Hanya aneh saja lihat anak muda yang pake barang ini. Udah mahal trus ga tau cara pakainya. Bisanya cuma BB-an sama facebook. Ternyata beli mahal-mahal cuma buat itu ya. Untuk itu saya masukkan di urutan ke-tiga.

4. Melalui Web Seluler

Ini sudah pasti orang miskin (hehe, maaf jangan tersinggung). Saya punya pertimbangan: saya ga tau merek HP mu (klo punya HP mahal, saran saya, ganti saja pake BlackBerry). Mungkin kamu ga punya uang buat beli iPhone, Laptop, atau BlackBerry. Mungkin kamu ga punya uang buat ke warnet. Mungkin kamu pakai operator seluler yang ngasi facebook gratisan. Semua orang berkumpul di sini. Dan itu termasuk saya (hehehe…).

5. Melalui 0.facebook.com

Kalau melalui ini, menurut saya sudah keterlaluan miskin-nya. Ini asli 100% gratis, karena gratisnya sampe-sampe ga bisa liat foto-foto. Awalnya saya tidak menghiraukan cara ini, tapi setelah melihat teman yang menggunakan cara ini, ternyata benar gratis. Cara ini adalah tambahan di tulisan ini, soalnya di catatan asli saya ga ada melalui 0.facebook.com. Dan asiknya cara ini adalah bisa digunakan pada semua operator yang ada di Indonesia: Simpati, As, XL, Three, Mentari, IM3, dan lain-lain (“lain-lain” itu operatur baru.. hehe..).

Klo menurut teorinya: biasanya yang paling banyak itu di bawah dan sedikit itu di atas (bentuk piramida). Untuk sementara itu dulu. Bila teman-teman punya pendapat lain tentang urutan status sosial di atas, silahkan beri komentar.

One Comment leave one →
  1. April 7, 2011 12:59 pm

    Rasakan ntr bnyk komen spam dech ke postingan ini, soalnya saya sdh lama merasakannya, blogger “asing” mengejar SEO, eh malah ada komen dr tmn bloggerku, status yg paling tinggi itu skrg i pad, stuju sich soalnya ipad khan lbh mahal drpd iphone 😀

Leave a comment